Dewi Karin (kamichama karin)


Dewi Karin atau terkenal dengan judul Kamichama Karin adalah manga karya Koge Donbo yang pernah membuat manga dengan judul Pita Ten. Manga ini diterbitkan di Jepang pada tahun 2005 oleh Kodansha. Sekarang dipublikasikan di majalah komik Nakayoshi sampai sekarang.

Ringkas Cerita

Karin adalah gadis yatim piatu yang tidak cerdas. Selama ini dia tidak pernah mendapat nilai bagus dan selalu dimarahi bibinya. Namun Karin tetap semangat. Ia akan bersemangat kalau bersama kucingnya, Shi. Sayangnya, pada
saat Karin akan lulus SMP, Shi mati. Karin benar-benar terpukul. Karin merasa sendirian di dunia lalu. Saat Karin sedang terpuruk, Karin bertemu dengan Kazune cowok tampan tapi tidak ramah. Karena Kazume mengejek Karin, Karin memukulnya dan Karin benci setengah mati dengan Kazune. Sampai pada esok harinya ia bertemu gadis manis bernama Himeka. Pertemuan mereka tidak sengaja, karena waktu itu Karin menabrak Himeka. Lalu Karin membereskan barang Himeka yang jatuh karena merasa bersalah. Karena kagum dengan aksesoris Himeka dan banyak dan lucu, Karin memujinya. Himeka lalu mendandani Karin sehingga Karin jadi terlihat lebih modis. Pertemuannya dengan Himeka membuat Karin bertemu lagi dengan Kazune. Kazune sadar kalau Karin ternyata memiliki cincin yang sama dengannya. Karin rupanya jelmaan dari dewi Athena. Sedangkan Kazune sendiri jelmaan dari dewa Apollo. Tetapi, sebenarnya Karin dan Kazune ialah seorang sepasang suami istri di masa saat mereka menjadi dewa dan dewi.Sedangkan Himeka adalah anak mereka.Bagai nasib Karin selanjutnya?

Karakter * Karin Hanazono Gadis manis tokoh utama cerita ini. Tipe gadis yang kesepian dan juga tidak cerdas dalam mata pelajaran apapun. Jelmaan dari dewi Athena. Namun ia sangat bersemangat dan sangat mengerti perasaan orang lain yang sedang kesusahan.
* Kazune Kujo Jelmaan dari dewa Appolo. Walau tampan tapi orangnya tidak ramah. Walaupun begitu, sebenarnya dia menyukai Karin. Populer di sekolah sampai-sampai ada fans clubnya bernama Kazunese. Kazune paling benci sama serangga.
* Himeka Kujo Himeka nasibnya sama seperti Karin dan Kazune yang kehilangan ayahnya sejak kecil. Himena akrab dengan Kazune sejak TK. Karena begitu akrab dengan Kazune,dia jadi menyukai Kazune. Walau lembut, Himeka suka sekali dengan serangga.
* Shi Kucing peliharaan Karin yang sudah mati. Tapi sekarang dirasuki oleh roh jelmaan dewa Nike yang selalu menyertai dewi Athena dan dewa Appolo berperang zaman dahulu.
* Michiru Nishikiori

Dulu pernah diselamatkan ayah Kazune dari kecelakaan. Kecelakaan itu membuat sebelah matanya menjadi buta dan orang tuanya meninggal. Sebenarnya Michiru bisa ber-tranformasi. Tapi untuk saat ini masih belum bisa digunakan.Dia sangat populer sehingga dibuat fans-clubnya namanya Micchirian. Cowok yang suka meluk-meluk orang ini warna bola matanya berbeda lho satu sama lain, karena sebelah matanya yang buta itu digantikan oleh mata ayah Kazune.

* Ami

Teman Michiru sejak kecil yang jutek sama Karin dan Kazune. Suka manggil Karin dengan sebutan pembantu jorok (^__^).

* I Miyon

Teman sekelas Karin, Kazune, Michiru, dan Himeka. Anak keturunan Korea-Jepang ini jago membuat naskah drama.

* Yuki Sakurai

Cowok ini selalu bersama-sama Miyon. Jago main biola dan sedang berusaha belajar main piano. Bisa membuat cincin Kirio bercahaya.

* Kirio Karasuma

Ketua OSIS sekolah Karin yang jahat. Anak dari sahabat baik ayah Kazune. Suka mengincar Karin karena menginginkan cincinnya. Jelmaan Dewa Ares

* Kirika Karasuma

Adik perempuan Kirio. Tapi di sekolah menyamar menjadi laki-laki. Walau Kirika punya hubungan darah dengan Kirio, Kirika berada di pihak Karin. Jelmaan Dewi Myx. Pada awalya Karin menyukai perempuan ini.

* Himeka Karasuma

Belahan lain dari dalam diri Himeka Kujo. Berada di pihak Karasuma. Kalau Himeka Kujo terlihat sehat, maka Himeka akan melemah. Begitu juga sebaliknya.

Comments

  1. keyen !! Tapi, aku mau nanya, judul lagu di ending filmnya apa yah?

    ReplyDelete
  2. ending dari anime Kamichama Karin ada 2 ..

    1. Anemone by Mai Nakahara
    2. Kūchū Meiro (Labyrinth in the Sky) by Marble

    makasih udah mau bertanya (_ _)

    ReplyDelete
  3. kalo judul opening nya apa ?
    trus film kamichama karin ada lanjutan nya ta ?

    ReplyDelete
  4. buat obito-san

    .judul openingnya Ankoku Tengoku (暗黒天国 Darkness Heaven) by Ali Project

    .kalo buat animenya udah ga dilanjut , cuma sampe 26 episode aja

    .makasih udah bertanya (^v^)/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

What's Your Gender Princess? | Chapter 16

What's your gender, Princess? | Chapter 13

What's Your Gender Princess? | Chapter 17